Ternyata ini alasan kenapa Traveller butuh Asuransi Perjalanan

Alasan kenapa Traveller butuh Asuransi Perjalanan

0
300

Traveling saat ini bukan lagi menjadi milik beberapa orang yang secara finansial adalah golongan menengah ke atas, akan tetapi telah menjadi kebutuhan semua kalangan. Dari keluarga yang biasa-biasa saja sampai kalangan menengah ke atas butuh dengan yang namanya berwisata atau dengan bahasa kerenya traveling.

Animo masyarakat terhadap kegiatan traveling bisa di lihat saat musim liburan tiba, semua tempat wisata akan penuh sesak oleh orang-orang yang begitu rindu akan suasana bersantai di tepi pantai, bersenda gurau di taman kota atau mungkin hanya sekedar menghabiskan akhir pekan di tempat-tempat yang begitu damai dan menyenangkan, misalnya saja berlibur ke pulau labengki atau sombori.

Berbagai moda transportasi pun mereka lalui, ada yang menggunakan jalur darat, laut dan udara. Untuk kalangan menengah ke atas jalur udara dengan pesawat mungkin menjadi opsi terbaik untuk memaksimalkan waktu liburan mereka, selain jarak tempuh yang dapat dipersingkat juga dengan pesawat mereka akan lebih nyaman.

Dengan moda transportasi yang bermacam-macam tersebut, kadang kita lupa bahwa ada risiko yang mengikuti kita selama perjalanan misalnya saja, pihak maskapai tiba-tiba menunda jadwal penerbangan, dokumen hilang ketika dalam perjalanan atau mengalami musibah dalam perjanlan. Nah ke semua itu hendaknya harus disikapi dengan bijak oleh traveller, apalagi mereka yang sangat sering jalan-jalan ke luar negeri.

Inilah beberapa alasan mengapa kita para traveller butuh dengan yang namanya asuransi perjalanan.

  1. Tiba-tiba, penerbangan anda ditunda;
    Mendengar kabar bahwa penerbangan anda tiba-tiba ditunda adalah salah satu moment yang akan membuat anda jengkel, kesal dan bahkan marah. Itinerary yang sudah anda buat sebelum keberangkatan menjadi tidak sesuai rencana lagi karena kejadian ini. keterlambatan yang di luar kendali kamu seperti pemogokan, cuaca buruk, dan kerusakan mekanis, penutupan bandara, dan lain-lain maka asuransi perjalanan akan memberi perlindungan agar kamu tak mengalami kerugian. Masa keterlambatan asuransi perjalanan beragam, ada yang 6 jam ada pula yang 12 jam. 
  2. Rumah anda akan tetap aman ketika sedang melakukan traveling;
    Hal yang juga sering menjadi pikiran ketika kita traveling adalah keamanan tempat tinggal. Nggak enak dong,,,kalau sepulang dari jalan-jalan kita jumpai rumah kita telah disatroni pencuri ata semacamnya. Nah asuransi perjalanan ini juga bisa moncover keamanan rumah anda ketika sedang melakukan traveling. Jadi traveling tetap bisa nyaman meskipun rumah di tinggal lama.

  3. Ketika Dokumen Perjalanan anda hilang
    Bukan tidak mungkin ketika anda sedang asyik-asyik traveling, dokumen penting anda seperti paspor malah tercecer ntah kemana. Situasi seperti ini pasti membuat anda takut, cemas dan bahkan panik harus berbuat apa. Bagi para pemilik asuransi perjalan, mereka setidaknya akan lebih santai karena asuransi perjalanan akan membayarkan biaya penerbitan kembali paspor, tiket atau dokumen perjalanan lainnya yang hilang karena pencurian atau bencana alam ketika kamu berada di luar negeri, selama jangka waktu pertanggungan.
  4. Mengalami musibah ketika sedang asyik traveling
    Sebuah perjalanan yang kita lakukan tidak mungkin akan selalu berjalan lancar, akan selalu ada masalah-masalah diluar dari perencaan yang telah kita susun, ada yang bisa diatasi sendiri tanpa bantuan orang lain, namun ada juga musibah yang memang kita membutuhkan orang lain, misalnya saja kecelakaan.Bagi seorang pejalan dengan duit tak terbatas mungkin tak menjadi masalah, tapi bagi pejalan dengan duit pas-pasan, semua pengeluaran sudah dibuat rincian,,,tentu hal ini akan membuat anda bingung kan.? Nah, dengan menggunakan asuransi perjalanan ini biaya perawatan termasuk evakuasi dan bantuan gawat darurat bisa di cover.
  5. Kehilangan barang
    Beberapa kali saya melihat video dan membaca curhatan para penumpang pesawat yang kabarnya koper-koper mereka telah dipreteli satu persatu bahkan barang-barang berharga mereka sampai hilang dalam koper sendiri.
    Bagi pemilik asuransi perjalan, mereka tentu tidak akan merasa khawatir karena jika barang mereka hilang, rusak atau mengalami keterlambatan maka asuransi perjalanan mereka akan memberikan perlindungan bahkan memberikan penggantian barang jika benar-benar diperlukan.
  6. Punya rencana traveling ke negara-negara kawasan Schengen .??
    Kabar gembira bagi teman-teman yang suka bepergian ke luar negeri bahwa memiliki Asuransi Perjalanan Adalah Syarat Mutlak Visa Schengen, asuransi perjalanan ini akan berfungsi sebagai jaminan Anda ketika di luar negeri. Kawasan Schengen sebenarnya merupakan kawasan yang terdiri dari 26 negara Eropa yang resmi menghapus kebijakan paspor dan semua jenis kontrol perbatasan pada masing-masing kawasan perbatasan. Wilayah ini sebagian besar berfungsi sebagai tujuan perjalanan internasional, dengan kebijakan visa sebagaimana lazimnya. Kawasan ini dinamai sesuai dengan yang tercantum pada Perjanjian Schengen. Negara-negara di Kawasan Schengen memperkuat kontrol perbatasan dengan negara-negara non-Schengen (sumber:wikipedia)
    Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat gambaran peta kawasan Schengen berikut ini:

    Peta Kawasan Schengen

Jadi jika anda mempunyai visa Schengen maka kalian bisa keliling ke banyak negara-negara di eropa dengan mudah hanya dengan bermodalkan visa Schengen. Visa ini adalah hasil dari Perjanjian Schengen yang dilakukan negara-negara Uni Eropa di Schengen, suatu kota di Luxemburg pada tahun 1985. Salah satu isinya adalah menghapus pengawasan perbatasan di antara negara-negara Uni Eropa dan mencakup berbagai aturan kebijakan bersama untuk izin masuk jangka pendek.

Visa Schengen adalah visa khusus yang dapat dimiliki traveler untuk menjelajahi negara Uni Eropa. Tercatat, ada 25 negara (22 negara Uni Eropa dan 3 non-Uni Eropa) yang bisa Anda jelajahi lebih praktis dengan visa ini.

25 Negara yang dapat Anda jelajahi dengan Visa Schengen adalah Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Lithuania, Luxemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, dan Swiss. Visa ini berlaku bagi orang-orang yang ingin traveling atau berbisnis di Eropa. Batas waktu paling lama menggunakan Visa Schengen adalah 90 hari dalam jangka waktu 6 bulan.

Hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan mengapa traveller harus menimalkan risiko perjalanan dengan mengambil asuransi perjalanan sebagai proteksi diri, salah satu contohnya adalah mengambil Asuransi perjalanan ke Schengen. Setelah mengetehui begitu pentingya asuransi perjalanan bagi traveler, nah kali ini saya ingin memberikan tips cara cepat dan mudah membandingkan asuransi perjalanan yang cocok dengan budget anda, hanya dengan satu website semua bisa diatasi, yaitu dengan futuready.com, apa itu futuready.com..???yukkk simak…

Futuready adalah broker asuransi online pertama yang memegang lisensi dari OJK dengan nomor KEP-518/NB.1/2015 tanggal 18 juni 2015, nah situs futuready.com sendiri adalah tempat untuk mencari, membandingkan dan membeli asuransi yang paling lengkap…mudah dan sangat simple kan, dibandingkan harus mengunjungi satu persatu situs dari brand asuransi tersebut.

Mereka juga bagian dari AEGON, salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia yang berbasis Den Haag, Belanda. Namun perlu di garis bawahi bahwa futuready ini TIDAK MEMBUAT PRODUK asuransi sendiri ya 😊

Jadi konsep kerjanya, futuready akan memberikan semacam rekomendasi produk-produk asuransi terbaik dari berbagai perusahaan asuransi terkemuka dan menawarkan pada anda dengan informasi yang ringkas, jujur dan tidak memihak.

Beberapa produk yang mereka tawarkan adalah:

  1. Asuransi kesehatan: menjamin rawat inap, cacat tetap, dan santunan meninggal dunia
  2. Asuransi Perjalanan: kehilangan bagasi, pembatalan perjalanan dan biaya medis perjalanan
  3. Asuransi Kecelakaan: Perawatan akibat kecelakaan, cacat akibat kecelakaan dan kerugian akibat kecelakaan
  4. Asuransi Mobil: Kecelakaan di jalan, rusak akibat banjir dan mobil hilang

Brand-brand yang bekerja sama dengan mereka diantaranya:

Brand Asuransi yang bekerja sama dengan futuready.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.