Ini Caranya Dapat Tiket Kereta Harga Promo
Posted by Adi Wijaya - Travel Blogger on 21st January 2020
| 119 views
sumber foto by Sonyarifin26112016

Saat ini kereta api merupakan salah satu transportasi yang menjadi primadona di Indonesia. Alasannya adalah karena semakin baiknya pelayanan yang diberikan di masing-masing kelas. Transportasi kereta saat ini, bahkan untuk kelas ekonomipun sudah mampu memberikan pelayanan yang nyaman, dan aman. Dan juga saat ini lingkungan di dalam kereta sudah sangat bersih dan terawat. Selain itu PT. KAI juga sampai saat ini terus berusaha memperkaya jalur-jalur kereta dan jadwal keberangkatan kereta api yang ada, sehingga para penumpang memiliki banyak alternative kereta, baik itu untuk kelas ekonomi, bisnis, hingga eksklusif.

Larisnya kursi kereta bisa terlihat dari sering ludesnya tiket-tiket kereta bahkan jauh sebelum hari H, hal ini biasanya terjadi ketika masa-masa liburan panjang, dan juga ketika ada acara-acara keagamaan. Pada waktu-waktu ramai seperti ini biasanya harga kereta melonjak hingga dua kali lipatnya. Nah, bagi kamu yang tahun ini sudah ancang-ancang untuk bepergian menggunakan kereta, catat beberapa tips berikut ini, agar kantongmu tidak terlalu terkuras!

Tentukan perjalanan jangan dalam waktu yang mepet

Prinsip yang satu ini sebenarnya hamper sama dengan tips untuk mendapatkan tiket murah untuk pesawat, yaitu menentukan jadwal keberangkatan sejak jauh-jauh hari, dan tidak mepet dengan hari H. Biasanya harga dari tiket kereta api akan semakin naik seiring dengan dekatnya waktu keberangkatan, terlebih lagi jika kamu memutuskan untuk berangkat pada masa-masa high-season, bisa dipastikan harganya akan meroket. Lebih baik kamu melakukan book tiket kereta dari jauh-jauh waktu, misalnya seperti sebulan sebelum keberangkatan. Selain untuk mendapatkan harga yang lebih murah, kamu juga punya kesempatan untuk memilih jenis kereta dengan lebih leluasa, sebab masih banyak kursi yang kosong.

Jangan kalah cepat ya, sebab jika memang di saat-saat ramai, yang mencari tiket kereta sebulan sebelum hari H bisa dipastikan bukan hanya kamu saja.

Coba aplikasi dan situs book tiket online

Sekarang liburan ataupun mengurus akomodasi dan transportasi merupakan hal yang sangat gampang. Tanpa harus beranjak jauh-jauh ke stasiun atau ke konter tiket, kamu sudah bisa mendapatkan dokumen keberangkatanmu. Saat ini sudah banyak situs maupun aplikasi untuk book tiket. Dalam persaingan ini biasanya mereka banyak menawarkan potongan harga maupun diskon, untuk menarik para pengguna. Nah, kamu bisa manfaatkan ini. Caranya adalah dengan menginstall beberapa aplikasi book tiket, gunanya adalah untuk selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai harga promo. Dengan menginstall beberapa aplikasi ini kamu juga bisa membandingkan masalah harga yang diberikan, karena akan berbeda-beda tiap aplikasinya. Kamu juga bisa melakukan ini di situs-situs travel tertentu. Namun jangan lupa gunakan yang kredibel ya, jangan lupa untuk selalu mengecek testimoni dan kejelasan travel agent tersebut sebelum memutuskan melakukan book tiket.

Tidak perlu takut dengan kelas ekonomi

Kereta api (Foto: .twimg.com)

Bagi kamu yang selama ini masih ragu untuk menggunakan kereta api kelas ekonomi, sepertinya kamu harus menyudahi ketakutanmu itu. Saat ini kereta api Indonesia kelas ekonomi benar-benar telah dibenahi, baik secara jalur maupun jadwal keberangkatan kereta api. Tak ada lagi penumpang gelap yang membuat kereta menumpuk. Atau sudah tidak lagi terlihat tak beraturan dengan banyak hewan-hewan peliharaan yang dibawa masuk. Juga gak ada yang naik ke bagian atap kereta sehingga membuat beban bertambah. Kelas ekonomi saat ini sudah sangat bersahabat. Kamu bisa mendapatkan kesempatan membeli hidangan makanan, bisa menyewa bantal, juga bisa menikmati keadaan kereta yang bersih. Jadinya untuk mendapatkan harga kereta yang bersahabat, penggunaan kereta api Indonesia yang kelas ekonomi, sama sekali bukan pilihan buruk lho.

Terus cari informasi promo

Promo kereta api saat ini datang dari berbagai arah. Mulai dari promo tersendiri dari PT. KAI, ada juga yang datang dari travel agent, ada juga yang diberikan oleh situs dan aplikasi book tiket online. Yang harus kamu lakukan adalah tetap memperhatikan notifikasi yang masuk, dan tak malas untuk melihat informasi terbaru ya!

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan supaya bisa mendapatkan tiket kereta api dengan harga promo. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dengan calo maupun situs yang tidak kredibel….terima kasih dan semoga bermanfaat 🙂