5 Destinasi Keren di Kuala Lumpur yang Wajib Kalian Kunjungi
Posted by Adi Wijaya - Travel Blogger on 17th February 2019
| 618 views

Kalau selama ini kalian hanya suka traveling ke dalam negeri misal kalian jalan-jalan ke Pulau Labengki atau mengexplore pesona alam dan budayanya pulau buton, nah mungkin sudah saatnya di tahun 2019 ini kalian harus nyobain destinasi-destinasi yang ada di Luar Negeri gais, salah satunya adalah Explore Malaysia utamanya Kuala Lumpur.

Malaysia adalah salah satu Negara yang termasuk dalam 74 Negara yang memberikan bebas visa bagi Pemegang Paspor Indonesia. Per akhir tahun 2018 kemarin Hanley Passport Index melansir daftar 74 Negara bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia dan Malaysia termasuk dalam daftar negara bebas Visa tersebut di mana Malaysia memberikan bebas visa pagi pemegang paspor Indonesia selama 30 Hari gais..

Saya merekomendasikan malaysia bukan tanpa alasan gais, pertimbangan kemudahan beradaptasi dengan budaya dan kulinernya adalah faktor utama saya memilih malaysia menjadi tujuan berwisata ke luar negeri, apalagi kalau kalian baru pertama kali ke Luar Negeri,,,maka Negara malaysia paling tepat buat kamu kunjungi.

Berikut Beberapa alasan kalian harus memilih malaysia sebagai tujuan kalian berwisata ke Luar Negeri:

  • Bebas Visa dong

VISA adalah sebuah dokumen yang dikeluarkan oleh suatu negara melalui salah satu perwakilannya yang isinya berupa izin untuk bisa memasuki negara tersebut, dalam suatu periode waktu serta untuk tujuan tertentu. Selain untuk memasuki suatu negara, kegunaan visa adalah sebagai izin untuk meninggalkan negara yang dikunjungi

Seperti yang saya bilang di awal tadi kalau Malaysia itu masuk dalam 74 Negara yang memberikan bebas visa selama 30 hari bagi Pemegang Paspor Indonesia (versi Hanley Passport Index). Jadi kalau kalian nggak mau repot-repot ngurus Visa mending ke Negara-negara yang bebas Visa aja, Kayak Malaysia ini gais 😊

  • Budaya, Bahasa dan Kuliner  yang mirip dengan Indonesia

Indonesia dan Malaysia seolah tak bisa dipisahkan. Kedua negara yang ada di Asia Tenggara ini terbilang masih serumpun. Nggak heran apabila ada beberapa persamaan budaya mulai dari kuliner, pakaian, hingga bahasa.

Nah dengan kelehiban ini kalian nggak perlu ribet-ribet lagi buka google translate maupun penyesuaian dengan makanan di daerah tersebut.

  • Jarak yang tidak begitu jauh, So Pasti Tiketnya juga Nggak mahal-amatlah ya πŸ˜€

Jarak dan harga tiket tentu akan menjadi pertimbangan bagi para traveller mania untuk menentukan ke mana mereka berlibur dan Malaysia adalah salah satu pilihan yang tepat karena jarak yang tak begitu jauh begitu pun harga tiket yang masih bersahabat dengan kantong.

Dan bagi kalian yang tidak mau ribet dengan rencana liburan maka memilih paket perjalanan dari Traveloka ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kalian. Nah untuk info lebih lengkapnya bisa klik di sini ya gais https://www.traveloka.com/packages/malaysia/city/kuala-lumpur-107979 .

Paket perjalanan yang ditawarkan Traveoka ini akan memberikan kalian keuntungan yaitu mendapatkan tiket pesawat dan kamar hotel dengan biaya murah tentunya. Dan pada kesempatan ini saya merekomendasikan agar temen-temen memilih Kuala Lumpur sebagai destinasi favoritnya,…Penasaran apa aja di sana..???kita cek yukkk…

Menara Kembar Petronas

Belum Afdol gais kalau kalian ke Kuala Lumpur belum foto di sini…, kamu boleh foto di Batu Caves tapi selama belum foto di sini,,, kamu belum sah ke Malaysia :D.

Menara Kembar Petronas atau dalam bahasa melayunya ‘Menara Berkembar Petronas’ adalah sepasang menara kembar yang pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia pada tahun 1998β€”2004. Sampai saat ini menara petronas menduduki urutan ke-15 sebagai Gedung tertinggi di Dunia dengan tinggi 452 meter. Sementara gedung tertinggi saat ini masih milik Burj Khalifa (Ketinggian 828 Meter).

Menara Kembar Petronas (Sumber: Shutterstock)

Spot ini menjadi favorit bagi para pelancong yang sedang berlibur ke Kuala Lumpur- Malaysia, Baik Photographer maupun selebgram nggak ketinggalan berswafoto di tempat ini.

Batu Caves

Batu Caves atau dalam bahasa indonesianya Gua Batu adalah sebuah bukit kapur, yang memiliki serangkaian gua dan kuil gua, terletak di distrik Gombak, Selangor, Malaysia. Tempat ini dinamai dari Sungai Batu, yang mengalir melewati bukit. Batu Caves juga merupakan nama desa terdekat.

Foto by @onceuponajrny

Batu Caves berfungsi sebagai titik fokus bagi festival tahunan Thaipusam bagi masyarakat Hindu. Lokasi ini telah menjadi sebuah situs ziarah bagi umat Hindu tidak hanya di Malaysia, tetapi umat Hindu di seluruh dunia dari negara-negara seperti India, Australia dan Singapura. Bagi kalian yang sedang melancong ke malaysia maka tempat ini sangat cocok untuk masuk dalam itinerarymu, tapi siapkan juga fisikmu karena kalian akan mendaki 272 anak tangga untuk mencapai Temple Cave atau gua utama.

Gedung Sultan Abdul Samad

Gedung Sultan Abdul Samad adalah sebuah gedung yang terletak di Kuala Lumpur, Malaysia, tepatnya di depan Dataran Merdeka. Gedung ini dibangun pada akhir abad ke-19 dan digunakan pertama kali sebagai kantor pemerintahan kolonial Britania Raya. Bentuk dan Arsitektur gedungnya begitu unik mirip dengan bangunan-bangunan khas timur tengah seperti maroko. Karena keunikan tersebut itulah banyak mengundang para pecinta photography untuk mengabadikan fotonya di sini. Kalian juga bisa bersantai ria di sini karena tempatnya sangat dekat dengan Dataran Merdeka.

Gedung Sultan Abdul Samad (Sumber: www.befreetour.com/)

Jalan Petalling


Jalan Petaling (Sumber: Shutterstock)

Jalan Petaling, atau lebih dikenal dengan panggilan Petaling Street, merupakan kawasan pecinan di Kuala Lumpur, Malaysia. Selama bertahun-tahun lamanya, Jalan Petaling telah menjadi tempat bisnis dan pelestarian budaya dan tradisi masyarakat Cina di Malaysia, dengan kuil Buddha dan toko yang menjual colok, obat tradisional, dan makanan Tionghoa. Pada awal petang hingga lewat malam, penjaja akan menjual barang mereka di jalan. Kawasan ini terkenal akan produk bajakannya. Jarak Jalan Petaling dengan Stasiun LRT Pasar Seni hanya sekitar 400 meter.

Ternyata kawasan pecinaan di mana-mana selalu menjadi pusat keramaian seperti kuliner dan pusat perdagangan. Di beberapan daerah yang pernah saya kunjungi seperti Lampung, Makassar dan Batam juga menjadi kawasan oleh-oleh, kuliner dan perdagangan. Jadi bagi kalian yang suka hunting kuliner, wajib banget main ke tempat ini. Selain itu di tempat ini banyak hotel-hotel dengan tarif yang masih bersahabat dengan kantong.

Kuil Sri Maha Mariamman

Kuil Sri Mahamariamman merupakan tempat yang disucikan oleh umat Hindu. Bangunan suci ini dibangun oleh Thambusamy Pillai pada tahun 1873 dan pada awalnya merupakan kuil pribadi keluarga Pillai. Dan seiring berjalannya waktu, sekitar tahun 1920 baru kemudian kuil ini dibuka untuk umum dan pengurusannya diserahkan seluruhnya kepada pihak yayasan yang secara khusus mengelola Kuil Sri Mahamariamman ini. Mahamariamman merupakan kuil India tertua di Malaysia dan banyak dikunjungi oleh umat Hindu juga kalangan wisatawan baik domestik maupun asing.

Kuil Sri Maha Mariamman (Sumber: Shutterstock)

Tempat ini tidak begitu jauh dari jalan  Jalan Petaling, jadi setelah kalian puas berwisata kuliner kalian bisa melanjutkan ke Destinasi selanjutnya yaitu Kuil Sri Maha Mariamman. Kuilnya begitu fotogenik dan instagramable banget, jadi sangat pas buat kalian yang suka hunting foto-foto kece dan suka memperindah tampilan feed instagramnya.

Gimana gais.., masih kurang belum rekomendasi tempatnya…?? hehe… insya Allah next time kita lanjut lagi cerita tentang destinasi-destinasi keren yang ada di Malaysia khususnya Kuala Lumpur.

So.. tunggu apalagi…segera tentukan dan rundingkan bersama keluarga liburan Luar Negeri kalian.

Tabik and Happy Traveling Gais 😊