5 Alasan Kenapa Kamu Harus Traveling Ke Bandung
Posted by Adi Wijaya - Travel Blogger on 5th September 2019
| 447 views

Pesona Kota Kembang seakan tak pernah lekang oleh waktu, keindahan alamnya, kelezatan kulinernya, keramahtamahan orang-orangnya seolah menjadi magic tersendiri bagi para pengunjung. Tiap weekend tiba jalur ke Puncak selalu ramai dan macet karena orang-orang yang ingin menghabiskan masa liburannya di Kota kembang tersebut. Bagi kalian yang berencana liburan ke Bandung dan membawa keluarga maka menyewa kendaraan adalah solusinya, meski moda transportasi yang lengkap telah tersedia tapi jika membawa anggota keluarga rasanya sewa kendaraan untuk explore keindahan alam dan kuliner kota bandung menjadi satu keharusan, dan jika kalian belum punya rekomendasi tempat menyewa mobil untuk keliling bandung  yuk sewa mobil di kota kembang disini aja, pilihan mobil dan harganya sangat saya rekomendasikan.

Seperti yang saya bilang tadi bahwa kota Bandung ini pesona alam dan kulinernya sangat-sangat rekomended buat kita explore, saking Bandung begitu berkesan Pidi Baiq seorang penulis top kenamaan asal Bandung pernah berkata bahwa ….

Dan Bandung, bagiku bukan cuma urusan wilayah belaka. Lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi (Pidi Baiq). 

bukan cuman Pidi baiq loh yang bilang kalau bandung itu sangat memukau, bahkan jika kalau kalian pernah ke Bandung dan berfoto di bawah jembatan penyebrangan dekat Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika maka kamu akan melihat sebuah tulisan

“Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum”

yap kutipan itu berasal dari Martinus Antonius Weselinus (M.A.W) Brouwer, siapakah Brouwer itu..??? Brouwer adalah orang Belanda yang lahir pada 14 Mei 1923. Dia lama tinggal di Indonesia. Menamatkan sarjana di Fakultas Paedagogi Universitas Indonesia pada 1961. Dia sempat menjadi guru di Sukabumi. Di Bandung, dia mengajar di Fakultas Psikologi Universitas Padjajaran dan Universitas Parahyangan.

Jujur… Bandung memang salah satu kota yang sangat berkesan jika kita mengexplorenya, bahkan andai saya diberi kesempatan untuk tinggal di Bandung beberapa saat mungkin saya akan menerimanya hehe….

Nah karena itu saya mau bilang ke kalian bahwa 5 alasan di bawah ini yang mungkin akan membuat kamu tergoda untuk liburan ke Bandung:

1. Banyak taman-taman cantik yang dapat dijadikan tempat bersantai
Tempat nongkrong di Bandung sebenarnya asli banyak banget sampai bingung mau ke mana, tapi di sini saya lebih khusus mau cerita taman-taman cantik yang ada di Bandung. Nah di Bandung itu ada sekitar 15 taman tematik yang asik untuk dikunjungi. Membawa anak untuk bermain ke sini di waktu weekend juga sangat baik untuk membiasakan anak bermain dengan alam.

Taman Skate Board – Sumber foto www.destinasibandung.co.id

2. Kulinernya Bukan Cuman Enak tapi view tempat makannya juga bikin betah…
Cerita tentang kuliner Bandung, duhhh jangan tanya… pasti enak-enak banget deh. Nah di sini terdapat salah satu resto yang konsepnya memadukan konsep tongkrongan ala anak-anak zaman now dipadukan dengan panorama alam. Cafe dengan konsep seperti ini salah satunya adalah Lereng Anteng Panoramic Coffe. Selain menyuguhkan kuliner yang enak, pengunjung tentu akan dibuat nyaman juga karena view alamnya yang sangat menenangkan mata.

Lereng Anteng Panoramic Coffe – Photo by explorewisata.com/

3. Pemandangan Alamnya juga juara.
Dengan morfologi wilayah Bandung yang berada di sebuah cekungan, membuat wilayah Bandung seperti sebuah mangkuk raksasa yang dijejali oleh banyaknya manusia yang menghuninya. Selain itu Bandung pun dikelilingi gunung-gunung yang hampir berada di semua penjuru mata angin. Dengan kondisi geografis itulah wajar saja jika Bandung memiliki banyak kelebihan tempat wisata alam yang sangat bagus, mau cari air terjun, gunung dengan pemandangan yang bagus, puncak dengan view kota bandung, sungai atau hutan-hutan semua terasa lengkap di Bandung ini.

Tapi, karena saya pikir teman-teman liburan ke sini membawa keluarga maka saya rekomendasikan ke Gunung Tangkuban Perahu aja, selain sejarah dan ceritanya yang melegenda, viewnya juga lumayan bagus, pulangnya pun bisa mampir ke tempat-tempat menarik lainnya.

Kawah Gunung Tangkuban Parahu. (Foto: instagram.com/fauzieakbars)

4. Jalan-Jalan Ke Seputaran Jalan Asia Afrika
Tempat ini berada di tengah-tengah Kota, mulai dari perlimaan antara Jalan Ahmad Yani, Jalan Sunda, dan Jalan Gatot Subroto Bandung. Jalan ini juga merupakan jalan paling tua dan sangat bersejarah. Tempat ini juga sangat ramai ketika malam hari, akan banyak kita jumpai pertunjukan-pertunjukan yang ditampilkan oleh seniman-seniman jalanan kota bandung. dan dari sini juga kita sudah dapat melihat kutipan M.A.W Brouwer tentang kota Bandung yang melegenda tersebut. Karena itu saya juga sangat merekomendasikan membawa keluarga teman-teman ke sini.

Photo by https://bersapedahan.wordpress.com

5. Jangan Lupa Main ke Mesjid Agung Bandung

Masih disekitaran jalan Asia Afrika kalian bisa lanjut membawa keluarga teman-teman ke Masjid Raya Kota Bandung. Sejak Masjid ini di Renovasi, praktik mesjid ini bukan hanya menjadi tempat ibadah tapi juga menjadi tempat wisata favorit orang-orang yang sedang berlibur ke Bandung. Hal ini tak terlepas dari lokasi berdirinya yang berada tepat di jantung Kota Bandung di mana sebagian besar aktivitas utama warganya berada. Terdapat juga sebuah alun-alun yang bersebelahan dengan masjid raya dan membuat daerah ini selalu ramai dikunjungi warga lokal ataupun warga dari daerah lainnya.

foto by https://id.wikipedia.org

Memang bener kata Pidi Baiq, Dan Bandung, bagiku bukan cuma urusan wilayah belaka. Lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi. Romantisme kota ini makin terasa ketika sedang berada di salah satu Villa, sedang asik menikmati pemandangan kebun teh ditemani pasangan halal… ayook kapan main ke Bandung atau main ke Sulawesi bisa ke Desa Namu salah satu desa dengan pesona alam yang lengkap..???