Penggiat travel photography akan terus menerus mencari berbagai objek fotografi yang menawan untuk dijadikan koleksinya. Mereka akan terus melakukan perjalanan sehingga secara serendipity mereka menemukan momen momen langka yang kemudian diabadikan melalui kameranya.

Di luar negeri, momen momen tahunan akan menjadi salah satu alternatif objek fotografi yang juga menarik untuk terus dipantau dan ditangkap melalui kamera. Di Australia sendiri, ketika Halloween tiba akan diadakan sebuah karnival yang unik sekaligus menyeramkan yaitu karnival macabre atau biasa disebut sebagai karnival zombi. Karnival ini melibatkan semua usia dari anak anak, remaja, dewasa, hingga usia lanjut.

Karnival Macabre dalam Sudut Pandang Travel Photography
Dari sudut pandang travel photography, karnival ini tentu menarik karena ada banyak sudut yang akan menghadirkan nuansa seram sekaligus unik di dalam bingkai kamera. Halloween yang akan menjadikan mereka yang merayakan berpenampilan menarik dan menyeramkan melalui make up dan aksesoris semakin menambah daya tarik di dalam duni fotografi.

Karnival macabre sendiri adalah karnival yang diadakan oleh pemerintahan kota Perth. Sekitar ratusan penonton akan berbondong bondong berdatangan karena ingin sekali menyaksikan karnival macabre. Berbagai tarian dengan kostum seram ditampilkan, begitu juga dengan kuburan kuburan replika, vampire, dan hantu hantu lain dengan latar belakang suara yang menyeramkan.

Yang paling unik adalah adanya mobil jenazah disertai mayat mayat yang hidup kembali atau biasa disebut sebagai zombie. Mereka kemudian berjalan gontay seperti kelaparan hendak memakan korbannya. Kebanyakan dari anak-anak akan merasa ketakutan, tetapi mereka juga akhirnya tahu bahwa zombi zombi tersebut hanyalah bohongan.

Semua penonton dan peserta akan menikmati karnival ini karena Halloween memang khas dengan berbagai hal yang menyeramkan dan menakutkan. Seperti biasa, malam harinya akan digunakan oleh anak anak dan remaja untuk mendatangi rumah rumah dan menghantui semua orang. Anak-anak akan memperoleh banyak permen dengan mendatangi rumah rumah. Orangtua sudah tahu dan menjadikan perayaan halloween ini sebagai salah satu hari dimana anak anak boleh pergi keluarg di malam hari.

Seni fotografi pada sejenis karnival ini adalah dengan menampilkan bagaimana kemeriahan dan keceriaan sebuah karnival meskipun tema yang diambil adalah hal yang menyeramkan. Pengambilan ekspresi ketakutan, keceriaan, atau rasa takjub menjadi titik paling baik untuk dijadikan fokus fotogafi. Juga bisa mengambil gambar-gambar detail para pemain atau yang memakai konstum untuk bergaya dan berpose senatural mungkin.

Travel photography selalu menghadirkan gambaran momen yang tidak selalu terjadi. Momen dalam sebuah fotografi adalah hal yang penting karena tidak semua fotografer akan mendapatkan momen yang sama. Keberuntungan juga analisis waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan menjadi salah satu faktor apakah akan mendapatkan momen terbaik atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here