Tips Mencari Apartemen Murmer dengan Mudah dan Cepat
Posted by Adi Wijaya - Travel Blogger on 23rd July 2019
| 106 views
photo by dekoruma.com

Memilih tempat menginap adalah satu satu opsi yang harus ditentukan sebelum melakukan perjalanan dinas ke Jakarta, pilihannya mungkin bisa menginap di rumah keluarga, di Hotel, Homestay atau bahkan di apartemen. Saat ini di kota-kota besar-besar seperti Jakarta telah banyak menyediakan kamar-kamar yang dapat di sewa secara harian, mingguan atau bulanan bahkan beberapa orang menuturkan bahwa tinggal diapartemen dalam waktu beberapa hari itu lebih nyaman daripada menginap di hotel.

Beberapa alasan di bawah ini mungkin menjadi pertimbangan bagi mereka yang memilih menginap di Apartemen ketimbang di Hotel ataupun di rumah keluarga:

  1. Fasilitas dalam kamar biasanya lebih lengkap
    Enaknya di Apartemen tuh, fasilitas biasanya sudah lengkap. Mulai dari kolam renang sampai fasilitas seperti gym atau spa. Jadi, kamu tidak perlu keluar jauh-jauh untuk mencari fasilitas tersebut. Misalnya, kamu mau berenang pagi, kamu bisa berenang di waktu yang kamu mau. Bahkan nih, terkadang pemandangan kolam renang dari apartemen itu eksotis lho. Asyik juga kan kalau mau berenang sore-sore.
  2. Kamar terasa seperti rumah sendiri alias lebih eksklusif gaes…
    Karena fasilitas yang lengkap tadi itu, kamar di apartemen terasa seperti di rumah sendiri, dapur mini ada, kulkas biasanya disiapkan, TV dan internet pun biasanya sudah tersedia. Jadi rasanya itu kayak bener-bener kita pergi berlibur tapi terasa masih di rumah sendiri logg… Salah satu yang bikin nyaman itu karena diapartemen itu kita lebih bebas, privacy lebih terjaga dan kalian bebas bisa ngapain aja selama itu baik loh ya..
  3. Harga..??? emmm bisalah bersaing dengan harga Hotel di Sekitarnya..
    Dengan fasilitas lengkap tersebut, rasanya harga yang ditawarkan termasuk dalam kategori murah dan ramah di kantong gaes… yang penting tuh nyaman aja, privacy mu terjaga, fasilitas lengkap, harga pastinya nggak mahal-mahal amatlah.
  4. Lokasi Apartemen biasanya strategis dan deket dengan pusat kota
    Sepengalaman saya, apartemen itu biasanya berada di lokasi-lokasi yang strategis, dekat dengan daerah perkantoran, mau naik kereta atau terminal bus pun biasanya tidak terlalu jauh.
  5. Jika kamu beruntung, kamu bisa menikmati sunset dari kamar apartemenmu
    Ini juga yang bikin saya senang kalau sewa kamar di Apartemen, ada kalanya kita dapat moment yang menakjubkan, seperti sunset di sore hari atau gemerlapnya lampu-lampu perkotaan di malam hari. Seperti di Jakarta, sore hari kadang saat santai untuk menikmati cemilan sore dan secangkir kopi, maka waktu menikmati sunset mungkin adalah kegiatan yang sangat pas untuk dilakukan, apalagi jika jarak dari apartemenmu dari kantor juga sangat deket.
  6. Apartemen salah satu solusi bagi pegawai kantoran
    Harga kos-kosan dijakarta saat ini meningkat sangat signifikan, kalau dulu zaman saya, harga kos-kosan di sekitar kantor di pramuka itu masih terbilang murahlah untuk pegawai macam saya, tapi saat ini, kata temen saya harga kos-kosan di sekitar kantor pun sudah naik gila-gilaan. Nah, setelah saya pikir-pikir daripada sewa kos-kosan di sekitar kantor yang harganya juga sangat mahal, mending investasi ke apartemenlah kalau gitu *jika ada modal loh yah.. kenapa..??? karena dengan biaya sewa bulanan yang kita keluarkan itu nggak akan rugi, karena nantinya jika kita pindah kerja apartemen itu tetap bisa kita pindahtangankan dan biasanya pasti untung, mengingat harga properti di Jakarta tiap tahun mengalami kenaikan.

Nah kebetulan bulan lalu saya diajak oleh bos saya ke Jakarta untuk mengantar orang Pemda melakukan Koneksi Kasda Online mereka, dan setelah tau ada penugasan tersebut… tau lah ya kalau anak buah macam kita ini tentu harus mempersiapkan segalanya, mulai dari surat tugas, gimana transportasinya sampai di mana kita akan menginap nantinya. Btw dari Bandara kemarin kami menggunakan big bird biar lebih irit dan anti macet gaes 🙂

Kawasan kantor yang akan kami tuju nantinya terletak di Jalan Pramuka Jakarta Timur, otomatis kita akan cari penginapan di sekitar kantor dong, nah biar enak mobilisasinya dari dan menuju ke Kantor. Alhasil setelah bertanya ke om google akhirnya saya menentukan sebaiknya menginap di Apartemen Green Pramuka City, alasannya karena lebih deket aja dari kantor.

Memesan kamar apartemen pun sudah sangat mudah, karena hanya dengan smartphone anda sudah bisa memesan kamar apartemen, salah salah satu cara paling mudah adalah memesan kamar melalui aplikasi traveloka https://www.traveloka.com/accommodation/apartment. Proses pemesanan hingga pembayarannya juga sangat simple.

Sebenarnya kalau tugas ke Jakarta tuh enaknya mulai hari Rabu ya, jadi kalau tugasnya 3 hari, sabtu dan minggunya bisa kita manfaatkan untuk kegiatan traveling gaes hehehe.. aji mumpun banget ya jalan-jalan ke Ibukota 😀 😀
Nah itulah kira-kira gaes sedikit cerita tentang tips mencari apartemen yang deket dan murah.
Semoga bermanfaat..:)