Tampil Keren Saat Traveling Dengan Kemeja Flanel
Posted by Adi Wijaya on 21st June 2017
| 516 views

Halo gais.,, pernah nggak sih kalian perhatiin foto-foto traveller jaman sekarang..? kalau yang saya liat sih,,sekarang itu bukan hanya cerita tentang kesuksesan seorang traveller mendatangi tempat indah tersebut, tapi gimana cara mereka memaksimalkan sebuah foto yang sangat indah dari sebuah landscape alam yang begitu mempesona.

Beberapa orang mungkin berpikiran sama dengan saya, yaitu ketika menemukan sebuah landscape yang begitu indah maka hasil fotonya pun harus maksimal, sayang aja kan jika sudah jauh-jauh tapi hanya menghasilkan foto yang ala kadarnya aja, rasanya tak sebanding dengan usaha yang telah dikeluarkan. 

Ngomongin tentang foto yang bagus kali ini saya khusus akan membahas dari segi kostum aja lebih khususnya lagi “Style of Traveller dengan Kemeja Flanel” Kenapa khusus Flanel aja..? karena menurut saya style dengan kemeja flanel ini adalah style yang tak akan pernah lekan oleh waktu dan perubahan gaya yang begitu cepat.

Cerita singkat tentang Sejarah Kemeja Flanel

Kata flanel berasal dari bahasa Wales, yaitu gwlanen, yang artinya “bahan wol”.  Menurut sejarah, flanel tercatat ditemukan pada awal abad ke-16 di Wales, dengan sebutan flannelette. Pada saat itu para petani memakai pakaian hangat yang agak tebal untuk melindungi diri mereka dari cuaca dingin dan rerantingan pohon.

Di Perancis, istilah flanelle dipakai di akhir abad ke-17. Dan pada awal abad ke-18, di Jerman menyebutnya flanell. Dalam bahasa Inggris ditulis flannel.

Karena terkenal dengan bahannya yang tebal dan sangat bagus itu kemudian banyak para pekerja yang menggunakannya sebagai pelindung saat cuaca dingin ketika turun bekerja, mereka sering memadupadangkan dengan sepatu boots dan topi coboy andalahnnya.

Foto by Kaskus

Setelah mengalami perkembangan yang semakin pesat akhirnya Pada tahun 1963, The Beach Boys kembali membuat kemeja flanel ini terkenal, setelah mereka berpose mengenakan kemeja flanel sambil mengangkat papan luncur untuk cover album mereka, “Surfer Girl”.

Sumber foto kaskus dengan tampilan The Beach Boys untuk cover lagu mereka “The Beach Boys”

Tahun 1990-an pun kemeja flanel makin dikenal karena banyak digunakan oleh artis-artis papan atas saat itu sebut saja vokalis Nirvana yaitu Kurt Cobain. Saking sukanya dengan kemeja flannel ini, beberapa orang merekomendasikan jika anda senang dengan style Kurt Cobain maka kamu wajib punya kemeja kotak-kotak ini.

Foto by www.nyoozee.com

Seiring berjalannya waktu kemeja flannel kini tak hanya digunakan oleh para pekerja lapangan namun beberapa traveler memasukkan barang ini sebagai list yang harus masuk dalam tasnya utamanya bagi temen-temen pendaki yang sering bergulat dengan dingin malam di puncak gunung.

Kelebihan Memakai Kemeja Flanel

Foto by balnyes dengan kemeja flanelnya berpose keren dengan background air terjun citambur
  1. Dapat digunakan pada situasi Formal dan Non Formal
    Nah ini salah satu yang saya sukai dari kemeja flannel ini, kenapa..?? karena dapat digunakan pada situasi formal maupun non formal, misalnya saja mau digunakan ke kampus, sangat bisa, Mau digunakan untuk traveling apa lagi, sangat cocok. Ketika sedang traveling pun dan kebetulan kita mendapat undangan untuk mendatangi sebuah acara formal maka style dengan kemeja flanel sangat pas menjadi pilihan yang utama, selain lebih sopan tentu akan menegaskan kembali bahwa kamu adalah seorang Traveller sejati.
  2. Sangat cocok pada cuaca dingin
    Saya sudah sering melihat teman-teman pendaki, ketika ingin mendaki pasti akan membawa minimal satu buah kemeja flanel, salah satu alasannya adalah karena kemeja flanel ini memang bisa meminimalkan cuaca dingin yang menusuk tulang sembari menikmati kopi panas.
  3. Bisa menambah Kepercayaan diri dengan tampilannya yang nggak mati gaya
    Traveling dengan style maksimal tentu akan menambah kepercayaan diri kalian ketika sedang traveling, pemandangan landscape yang sangat indah di dukung dengan tampilan yang kece abis tentu akan menghasilkan foto yang sangat bagus.
  4. Sangat cocok bagi kamu yang menyukai Traveling
    Bahannya yang tebal sangat pas untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin dan tentunya sangat cocok bagi kamu yang menyukai traveling, karena bisa digunakan dalam situasi apapun. Tak perlu khawatir mati gaya ketika sedang traveling, yakinlah bahwa kamu keren ketika memakai flanel. Selain itu kamu pun bisa menghemat space tas kamu loh.

Nah itu dia gais beberapa alasan, kenapa kamu perlu punya kemeja flanel ini, selain bisa membuat kamu tampil maksimal tentu juga sangat bermanfaat ketika cuaca dingin. Saat ini untuk mendapatkan kemeja flanel pria tidak begitu sulit, tinggal mainkan jarimu dan ketik website online shop langganan kamu, misalnya saya dapat berbelanja kemeja flanel pria di Mataharimall.com dengan sangat mudah.

Tampil Keren Saat Traveling Dengan Kemeja Flanel

Harga yang ditawarkan pun sangat ramah dikantong berkisar antara 80.000 hingga 150.000 an. Begitu juga dengan pilihan-pilihan kemejanya sangat cocok bagi kalian pria-pria yang sangat menyukai traveling. semoga bermanfaat dan terima kasih.