Liburan Akhir Tahun Semakin Dekat, Lagi Cari Tiket Kereta Api Coba Cek Disini
Posted by Adi Wijaya - Travel Blogger on 16th October 2019
| 81 views
Photo credit: nquirehub.com

Pernah membaca tulisan Ian Serrailier nggak..?? singkatnya seperti ini ”….But the only really lively place was the railway. The Nazis had to keep this clear, whatever the cost…” Tetapi satu-satunya tempat yang benar-benar hidup adalah kereta api. Nazi harus menjaga ini tetap jelas, berapapun biayanya. Atau tulisan dari Penulis Indonesia Asma Nadia tentang kereta Apri “Kereta api tidak pernah terbang. Ia selalu setia pada rel yang dipijak. Naik kereta api itu memang selalu menyenangkan dan punya tempat sendiri dihati para penggemar kereta api (Railfans). Romantisme kehidupan kereta api selalu terjaga tatkala hujan gerimis turun menyertai perjalan, tulisan-tulisan tentang kehidupan seolah mengalir begitu saja dalam benak… bahkan mungkin bisa menjadi satu artikel sesampainya dipemberhentian terakhir.

Nah…..Liburan akhir tahun sudah di depan mata, tentunya Anda tidak ingin buang-buang waktu lagi untuk berburu tiket untuk menempuh perjalanan wisata yang hendak dilakukan. Terlebih jika Anda berencana menempuh perjalanan dengan naik kereta api. Perlu diketahui, di penghujung tahun biasanya kursi kereta api untuk rute-rute kota destinasi wisata populer pasti lebih cepat penuh, untuk itulahlah, Anda harus memesannya terlebih dahulu agar tidak kehabisan tiket kereta api. Nah, bagi Anda yang lagi cari tiket kereta api tidak perlu khawatir lagi. Karena kini Anda bisa memperoleh tiket kereta api jauh lebih mudah, yaitu dengan membooking ataupun memesan tiket kereta secara online. Untuk itulah, apabila Anda lagi cari tiket kereta api coba cek disini, melalui website resmi Traveloka maka Anda bisa menemukan berbagai informasi terkait tiket kereta api. Bahkan dengan adanya Traveloka maka Anda juga bisa memperoleh berbagai fitur canggih yang dapat memperbesar kemungkinan Anda tetap kebagian tiket kereta meskipun sedang memasuki libur akhir tahun. Lebih jelasnya, berikut beberapa fitur canggih yang akan Anda peroleh melalui Traveloka, yaitu:

Notifikasi Kursi

Pada dasarnya fitur notifikasi kursi ini memiliki tugas layaknya asisten pribadi Anda. Sebab dengan memasang fitur notifikasi kursi maka pihak Traveloka akan selalu melakukan pemantauan ketersediaan kursi kereta api. Dengan begitu jika ada kursi kosong maka Anda akan langsung memperoleh informasi untuk rute perjalanan Anda. pemberitahuan notifikasi kursi ini biasanya langsung dikirim ke email, sehingga Anda bisa selalu mengeceknya setiap waktu sehingga Anda tidak akan melewatkannya. Fitur notifikasi kursi sangatlah berguna agar Anda bisa langsung membeli tiket kereta saat kursinya sudah tersedia sebelum diambil oleh orang lain.

Kereta Api Lanjutan

Bagi Anda yang sedang mengantisipasi kehabisan tiket kereta api saat memasuki musim liburan akhir tahun. Maka tidak perlu khawatir karena kini Traveloka juga menawarkan kereta lanjutan.
Kereta lanjutan ini bisa mengantar Anda ke tempat tujuan dengan menggunakan sejumlah rute alternatif. Kereta lanjutan ini memiliki sistem kerja yang hampir sama seperti pesawat transit. Dimana Anda bisa menemukan kombinasi kereta lanjutan pada laman Traveloka dengan memperlihatkan hasil pencarian tiket kereta reguler.

Pembayaran Jauh Lebih Praktis

Perlu Anda ketahui, salah satu kendala yang sering dialami oleh para penumpang saat membeli tiket kereta api secara online ialah beberapa metode pembayarannya kerap tidak tersedia pada waktu- waktu tertentu. Nah, guna meminimalisir ataupun menghindari permasalahan pembayaran tersebut, maka kini pihak Traveloka sudah menyediakan fitur pembayaran terbaik yaitu Uangku dan Paylater. Uangku merupakan sebuah metode pembayaran dengan sistem dompet digital. Dengan hanya mengisi saldo sejak dini maka Anda sudah bisa mempergunakan saldo tersebut jika hendak melakukan pemesanan tiket kereta di akhir tahun. Saldo Uangku bisa Anda isi melalui transfer bank ataupun ATM, dengan metode ini Anda bisa dengan mudah melakukan proses pembayaran saat membeli tiket kereta, dan nantinya pihak Traveloka akan memotong saldo yang ada di Uangku tersebut.
Selanjutnya ada Paylater yaitu salah satu metode pembayaran dengan sistem pinjaman online. Metode pembayaran ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang belum memiliki budget cukup untuk pembelian tiket kereta yang ingin dilakukan. Jika Traveloka sudah menyetujui keinginan Anda, maka Anda akan diberikan saldo kredit minimalnya sekitar dua juta, dan nantinya Anda bisa mencicil saldo kredit tersebut dalam waktu 1-12 bulan ke depan.

Promo Istimewa

Traveloka memang sudah populer sering memberikan promo terbaik untuk para pelanggannya, mulai dari bonus, diskon hingga cashback. Untuk itulah, sebelum Anda membeli tiket kereta untuk liburan akhir tahun, maka sebaiknya Anda selalu mengecek laman Promo Traveloka. Nah, jika sedang ada promo menarik maka kemungkinan besar Anda bisa menghemat pengeluaran untuk pembelian tiket.
Demikianlah beberapa fitur canggih yang bisa Anda peroleh melalui Traveloka. Dengan adanya fitur- fitur canggih tersebut maka Anda bisa lebih mudah memperoleh tiket kereta meskipun sedang memasuki musim libur akhir tahun. Untuk itulah, Anda tidak perlu takut lagi tidak bisa melakukan liburan akhir tahun bersama keluarga tercinta. Mari segera berburu tiket kereta sejak hari ini agar kereta tujuan Anda tidak penuh dengan penumpang lainnya.