Inikah Rasanya Punya Motor Jadul
Posted by Adi Wijaya on 15th September 2015
| 5307 views

Sepertinya sekarang kita kembali merindukan jaman dulu, lohhh kok bisa..?? kamu lihat aja batu akik, itu kan produk nenek saya dulu dan sekarang muncul lagi, terus kalau di otomotif apanya yang dirindukan..? kamu liat temen-temen mu yang kini mulai melirik motor jadul, ada yang pakai CB, ada yang d custom dari CB menjadi jap style atau boober style. Nah semua itu kan produk ketika bapak sama ibu kamu belum saling kenal…?? hehe.. iya nggak… 😀

Sebagian orang bahkan mungkin temen kamu sendiri pasti bertanya..?? kenapa sih kamu suka motor tua alias besi tua kaya gini..?? udah onderdil orisinalnya susah di cari, sedikit-sedikit harus di servis, dan asal kamu tahu yang punya motor jadul ini pun harus telaten loh yah, kalau nggak yahh mungkin akan mengurangi kharismanya kalee yah hehe… tapi yang saya salut sama orang-orang ini adalah mereka terlihat sangat menikmati tunggangannya, walaupun banyak orang yang melirik mereka tetap “cool dan terlihat macho “(dengan jaket kulit dan sepatu boot lengkap dengan helm jenis retronya” uhhh #kereenn deh pokoknya)

Di sini saya nggak membahas motor jadul dengan model tertentu tapi saya ingin mencertikan gimana sih rasanya punya motor jadul kayak di atas. Kalau bicara tentang serunya punya motor jadul itu..? owww pasti banyak dong.. yukkk kita simak satu-satu.

Motor Classic Citarasa Laki-laki Sejati

vespa.com
vespa.com

Menunggangi motor klasik itu punya rasa tersendiri di hati para pecintanya, rasa bangga terhadap apa yang selama ini ia bangun dan kalau ngomongin klasik pastinya ngomongin tentang selera dong, yahh betul kebanyakan dari pecinta motor klasik ini adalah mereka yang memang punya taste yang tinggi terhadap kepuasan bermotor.

Kamu mungkin pernah denger kalau motor yang kamu tunggangin itu mencerminkan pemiliknya. begitu juga dengan motor klasik ini, siapa pun yang menaikinya akan terlihat lebih macho, lebih gagah dan pastinya terlihat lebih beda dari yang lain. #blarr blarr…

Mereka adalah Komunitas Otomotif yang Unik

motor.sportku.com
motor.sportku.com (suasana kopdar Jakarta Street Club)

Kalau motor baru dan keren menurutku itu sudah biasa, tapi kalau motor jadul tapi keren itu baru luar biasa #jempolll deh semuanya….iya iyalah, bayangin aja mereka ngebangun motor dari yang tak punya model sedikit pun, bahkan ada yang cuman punya rangka aja, atau cuman punya mesin aja tapi di tangan mereka dengan seni dan rasa yang mereka punya motor itu di sulap menjadi tunggangan yang berkelas.

Jika mereka turing ke suatu daerah dengan jumlah banyak, yakin dan percaya orang bakal terkesan minimal melirik tunggangan mereka, selain unik aura antik nya memang memancarkan pesona yang tak terbantahkan jadi ketika jalan bareng dan boncengin cewenya masing, jangan kaget para gadis kalau kamu di perhatikan banyak orang.

Dengan Motor Klasikmu kamu akan tampil beda

demangcorners.com
demangcorners.com

Pernah nggak di boncengin sama kawan mu yang punya motor klasik..? gimana orang melihat kamu..?? pada ngelirik kan haha…?? ya iyalahhhh…. motor antik gitu loh. kenapa saya bilang begitu karena saya pun pernah merasakan di boncengin sama temen yang punya motor CB, dan orang-orang pada ngelirik, terus sampai di pantai dan parkir beberapa orang datang dan tak sungkan bertanya tentang motor antik yang di punyai oleh temen saya itu.

Kalau boncengin cewe dengan motor klasik, beuhh jangan tanya bro gimana orang melihatnya.,ihhhh romantis banget… seakan memperlihatkan adegan galih dan ratna jaman sekarang 😀 :D. Jadi jangan bosen untuk mempercantik motor klasikmu sob karena yakinlah bahwa kalian memang menjadi pusat perhatian kemana pun kalian pergi.

Persaudaraan yang kuat

kaskus.co.id
kaskus.co.id

Para penghobi motor klasik ini juga terkenal sering melakukan turing ke mana-mana bukan hanya antar kabupaten aja, atau di provinsi yang terdekat tapi mereka bisa antar pulau brader., yah karena itu tadi persaudaraan antara para biker selalu terjalin dengan kuat.,salah satu contohnya adalah komunitas vespa di indonesia. Walapun terbilang motor yang cukup lambat untuk zaman sekarang tapi janga remehkan persaudaraan mereka, bahkan saya pernah mendengar cerita, jika di jalan kamu menemukan seorang penunggang vespa yang lagi mogok, dan di temukan oleh penunggang vespa yang lain makan penuggang vespa tersebut wajib membantunya, setidaknya itu adalah tali persaudaraan yang tidak tertulis tapi di jiwai oleh seluruh para biker vespa #keep solid bro

Bengkel bakal jadi tempat nongkrong yang asik buat mereka

motor.otomotifnet.com
motor.otomotifnet.com

Karena keasikan mengutak-atik motor nya, mereka bahkan lupa pulang ke rumah, seperti tak pernah punya rasa bosen ketika mengopresi si antik, bongkar sana bongkar sini sampai dia merasa cocok dengan style yang dia idamkan. Dan satu lagi, mempunyai motor antik terkadang sering rewel, jadi kamu kudu sabar jika punya motor jadul karena kamu akan sering berteman dengan oli dan bengkel langgananmu.

Masa iyah cinta motor jadul di sangka orang yang gagal move on..

enoanderson.com
enoanderson.com

Cinta yang jadul-jadul bukan berarti kami kumpulan orang-orang yang gagal move on loh tapi sebenarnya semua itu lebih dari sekedar punya motor antik, yaitu tentang selera kalau orang bugis bilang itu #taste 🙂 .

Bebas tilang sampai maling pun mikir mau nyuri motor lo bro

merdeka.com
otosia.com

Motor klasik kadang lebih akrab dengan si pemiliknya, terkadang motor mereka punya kebiasaan yang unik sebelum di nyalakan dan itu hanya mereka yang tahu, jadi jika ada maling yang niat nyuri motor kamu kayaknya dia bakal mikir-mikir dulu deh untuk nyuri, daripada bunuh diri kan hanya untuk tau cara membunyikan motor tersebut mending nggak usah hehe.. tapi saya tidak pernah menyarankan motor klasikmu kamu biarkan begitu aja, yahh namanya motor harus tetap kita jaga apalagi jika motor itu adalah motor klasik pasti ngerawatnya akan butuh perhatian lebih.

Tunggu apalagi ada Jap Style, Classic, dan Boober Style.. tinggal pilih mau stylemu apa..?#tentukan seleramu biker.. 🙂

gilamotor.com
gilamotor.com

Ada banyak motor klasik yang dapat kamu jadikan tunggangan, yang menemani hari-hari mu bersama kekasih maupun bersama teman-teman, mau jap style, atau boober style atau klasik style silahkan tinggal pilih dan modif sesuai dengan selera kalian masing-masing.

Rasa Motor Klasik itu berlanjut di Pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015

Hingar bingar motor klasik pun ternyata tidak berhenti sampai di situ dalam event otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 bertempat hall B3, JiExpo Kemayoran, Jakarta. Deretan motor-motor klasik di pajang untuk memuaskan para pengunjung akan rasa rindunya terhadap motor klasik.

Event besar ini terbentuk berkat kerjasama Dyandra Promosindo dengan Otoblitz Media Sinergy menghadirkan The 8th Otoblitz Indonesia Classic Car Show (OICC-Show) 2015 yang berlangsung sejak tanggal 28 sampai 30 Agustus 2015.

berikut deretan-deretan motor klasik di IIMS 2015 yang bikin takjub para pengunjung.

yang bikin saya seneng banget itu dari penampakan motor vespa di bawah ini, kerennn bangett <3 .Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 sampai membuatkan model vespa khusus untuk memperomosikan IIMS 2015 ini, dan bisa di bilang ini dia icon IIMS 2015 di kelas motor antik. thanks IIMS 2015.

ini merupakan bentuk apresiasi IIMS khusus terhadap kelas motor antik, karena memang di akui bahwa eksistensi motor antik tidak akan pernah lekan oleh waktu.

www.indonesianmotorshow.com
www.indonesianmotorshow.com
Motor-klasik-IIMS-2015-06
Vespa Klasik di IIMS 2015 – dapurpacu.com
Motor-Klasik-IIMS-2015-13
Motor Klasik di IIMS 2015 – dapurpacu.com
dapurpacu.com
Motor Klasik di IIMS 2015  by dapurpacu.com

Kegiatan ini memang sangat pantas di sebut pesta otomotif indonesia, karena apa yang di tawarkan dalam event ini betul-betul sangat lengkap dan memuaskan para pengunjung… kamu mau nyari apa..?? mobil dom yang digunakan fast and Furious..?oww itu juga ada loh di event itu,. tak hanya itu jika kamu bosen kamu bisa menikmati penampilan band-band ternama indonesia semua itu bisa kamu dapatkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

Oke sobat otomotif sekian ulasan saya tentang gimana rasanya punya motor klasik dan pagelaran motor klasik yang di adakan oleh  Dyandra Promosindo.

sampai jumpa di pagelaran IIMS tahun berikutnya… salam klasik 🙂

Buat para biker saatnya menentukan selera motor klasikmu 🙂