Cara Mengabadikan Momen Indah dalam Travel Photography
Posted by Adi Wijaya on 14th March 2015
| 1600 views

Banyak hal dalam kehidupan sekitar anda yang belum terjelajahi, termasuk keadaan suatu daerah. Dengan segala keunikannya, tempat tempat di berbagai pelosk dunia, menjadi kesempatan bagi Travel Photography untuk mengabadikan keunikan tersebut. Banyak diantara fotografer sengaja bepergian jauh hanya untuk mengabadikan perjalanan travelling mereka, dan juga keadaan sekitar. Menarik memang untuk melihat bagaimana setiap momen diabadikan secara sempurna.

http://www.sobatpetualang.com/2013/12/sejuta-keindahan-alam-bawah-laut-di.html
http://www.sobatpetualang.com/2013/12/sejuta-keindahan-alam-bawah-laut-di.html

Travelling akan semakin mengasyikkan jika anda membawa peralatan kamera secara utuh. Ini bertujuan untuk menghasilkan gambar secara sempurna.

Aslinya Travel Photography
Kemajuan teknologi membuat anda bisa mengabadikan berbagai momen dalam jepretan kamera. Berbagai jenis kamera pun bermunculan untuk menunjang anda dalam travel photography. Tidak heran mengapa banyak kualitas foto dengan hasil memuaskan, bisa ditangkap kamera. Inilah beberapa langkah untuk mendapatkan hasil foto yang baik;

  1. Menentukan mana objek foto
    Seringkali anda bingung dalam mengamati suatu travel photography dalam bentuk fotonya. Mana yang merupakan objek utama dalam foto. Misalnya anda mengambil sunset dari atas pencakar langit. Tentukan, apakah ingin memfokuskan kota dalam suasana sore, atau menonjolkan sunset dilihat dari sudut kota.
  2. Bersahabat dengan keadaan sekitar
    Menjadi seorang fotografer tentunya susah susah gampang. Anda dituntut untuk menjelajah seluruh isi kota, atau membidik indahnya suatu budaya. Hal yang utama adalah menyatu dengan lingkungan sekitar. Jangan lewatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan penduduk sekitar. Sehingga anda bisa mengetahui mana spot terbaik untuk hunting foto.
  3. Memiliki kondisi fisik yang stabil
    Sebagai seorang fotografer, bepergian jauh terkadang membiat badan lelah dan gampang sakit. Ini merupakan faktor internal dalam menjaga kesehatan agar tetap bugar dalam mengambil dan mengabadikan setiap momen travelling.
  4. Pemilihan jenis kamera
    Jika anda hanya bepergian dalam kota, tentu tidak harus membawa foto dengan tambahan lensa terlalu panjang. Kecuali jika anda berniat bepergian ke puncak gunung dengan ketinggian tinggi dan ingin mengabadikan alam sekitar. Kamera yang anda bawa harus disesuaikan dengan tempat tujuan, apakah itu SLR, DSLR, atau bahkan kamera digital.
    – Jenis Kamera yang Dibawa
    Dengan adanya berbagai macam jenis kamera yang ada, kamera tersebut memiliki fungsi dan tujuan masing masing. Perhatikan kegiatan anda selama travelling, apakah travel photography hanya digunakan untuk koleksi pribadi atau untuk dipublikasi kan.
    – Fitur Kamera
    Selama bepergian tentu ada beberapa tujuan umum untuk dikunjungi, seperti; pegunungan, laut, atau kota kota biasa. Setting pada kamera akan berbeda pada setiap tempatnya
  5. Membawa external storage
    Bepergian ke tempat jauh membutuhkan cadangan mmeori cukup besar. Ada baiknya, jika membawa beberapa memori tambahan. Dengan ukuran cukup besar pula. Kehabisan stok memori akan memusingkan si fotografer itu sendiri.

Nikamtilah perjalanan, dengan mengabadikan momen momen penting dalam travel photography. Sehingga setiap momen bisa tetap dikenang selamanya.