Cara Mengabadikan Landscape Ketika sedang Traveling
Posted by Adi Wijaya on 20th March 2015
| 2256 views

Pemandangan alam Indonesia termasuk pemandangan menakjubkan yang banyak disukai para pencinta traveling maupun fotografer. Dengan suasana yang masih alami dengan warna hijau yang cerah dapat membuat pikiran lebih frees dan juga sangat menakjubkan. Inilah yang menjadi banyak perhatian bagi para travel photograpy. Dengan landscape yang memukau, sangat tepat untuk selalu diabadikan dan dikenalkan pada dunia melalui gambar yang telah di ambil. Tapi untuk memotret landscape, ternyata harus menggunakan teknik khusus agar pemandangan yang diambil akan terlihat lebih detail dan mendalam seperti mengandung makna yang sangat besar.

http://www.wiranurmansyah.com/tips-dalam-fotografi-landscape
http://www.wiranurmansyah.com/tips-dalam-fotografi-landscape

Tips mengambil Foto landscape ketika melakukan Traveling
Banyak sekali orang yang mengambil foto pemandangan alam yang indah. Tapi tidak semua foto dapat memberikan makna yang dalam pada pemandangan yang di ambil. Tidak ada kesan berarti untuk menyampaikan pesan pada foto tersebut. Ini bisa terjadi apabila salah mememotret landscape dan tidak memiliki pengetahuan yang tepat untuk mengambil pemandangan agar bisa bermakna. Untuk itu ikuti tips mengambil landscape berikut agar hasilnya menakjubkan :

  • Temukan spot yang terbaik
    Banyak sekali landscape yang bisa dijadikan foto yang sempurna. Dari mulai pegunungan, bukit, sawah maupun padang rumput. Datangi tempat atau daerah yang memiliki kelebihan dalam pemandangan alam yang memukau. Setelah menemukannya, jangan langsung untuk memotret tapi perhatikan dengan sesama spot mana yang bisa untuk diabadikan. Pasti disana akan banyak pula orang yang sedang mengambil foto, oleh karena itu pilih tempat yang paling berbeda agar hasilnya pun lebih menarik dan tidak membosankan.
  • Unik dan menarik dilihat
    Foto pemandangan alam pasti akan selalu menarik untuk dilihat. Tapi ada sebagian foto yang ketika dilihat malah biasa saja tanpa ada sesuatu yang berbeda. Untuk itu lakukanlah lead the ey, sehingga ketika melihat foto tersebut akan terihat kejadian yang alami. Seperti membuat foto landscape dari foreground hingga background yang ada pada pohon berjajar yang akan memberikan kesan hidup.
  • Perhatikan tiga unsur memotret landscape
    Untuk menghasilkan foto landscape yang bermakna, biasanya harus memperhatikan tiga unsur yang sering digunakan yaitu foreground, middleground dan background. Tiga unsur tersebut harus ada pada pemandangan alam yang di ambil. Sehingga foto akan terkesan lebih dalam dan membuat orang-orang yang melihatnya menikmati setiap sudut foto tersebut.
  • Waktu yang terbaik
    Lakukan pemotretan landscape dengan waktu-waktu yang menakjubkan. Biasanya waktu yang paling menarik untuk memotret pemandangan alam ketika fajar maupun senja. Waktu itulah biasanya akan memberikan kesan berbeda pada pemandangan yang di ambil.

Menjadi travel photograpy tentu harus memiliki kemampuan fotografi yang baik. Dan untuk menghasilkan gambar landscape yang bagus dan sempurna, lakukan tips di atas.