Cara Bekerja di Bidang Travel Photography
Posted by Adi Wijaya on 9th March 2015
| 1886 views
sumber: http://news.dphotographer.co.uk/wp-content/uploads/2011/11/Photography-image.jpg
sumber: http://news.dphotographer.co.uk/wp-content/uploads/2011/11/Photography-image.jpg

Menjadi seorang pekerja di bidang yang Anda senangi tentulah sesuatu yang sangat menyenangkan. Hal itu adalah sebuah anugerah karena tidak semua orang akan mendapatkan kesempatan yang sama seperti Anda. Jika Anda menyukai travel dan fotorgrapi, mungkin adalah cita-cita Anda menjadi seorang pekerja di bidang travel photography yang akan membawa Anda kepada pengalaman-pengalaman baru yang tidak pernah Anda kira.

Menjadi seseorang yang selalu bepergian untuk menemukan gambar-gambar terbaik dan membagikannya kepada seluruh dunia adalah sesuatu yang menyenangkan. Tentu saja jika Anda senang melakukan kegiatan di luar ruangan dan dapat menggunakan kamera untuk memotret keadaan yang Anda lihat. Lalu bagaimana sebenarnya cara bekerja menjadi seseorang yang demikian?

Cara Bekerja di Bidang Travel photography
Bekerja dalam bidang travel photography adalah hal yang menjadi mimpi orang-orang yang berjiwa petualang. Jika Anda adalah salah satunya maka berikut ini mungkin dapat menjadi sebuah informasi bagi Anda sehingga akhirnya Anda akan bekerja pada bidang yang Anda sukai ini.

  • Berkomitmen
    Seperti pada pekerjaan lain yang memiliki persaingan yang sulit, Anda pun harus berjuang untuk mendapatkan pekerjaan ini. Satu-satunya cara untuk membuat hidup travel photography adalah jika Anda membuat perjalanan yang penuh dan total.
  • Pikirkan Diri Sendiri
    Anda mungkin sudah mendapatkan pekerjaan impian Anda, tetapi pada akhirnya Anda tidak dapat melakukannya hanya karena Anda mencintai pekerjaan itu. Cinta tidak akan membayar tagihan dan hal itu justru akan merusak status Anda dan keadaan Anda. Pikirkanlah keadaan Anda yang sebenarnya.
  • Objektif
    Bersikaplah objektif ketika sedang mengambil foto-foto untuk keperluan pekerjaan travel photography Anda. Anda harus mengerti dan memahami bagaimana keinginan klien yang memberikan kesempatan kepada anda untuk travelling sehingga Anda akan mengambil gambar sesuai dengan kebutuhan mereka. Bukan sesuai dengan insting Anda.
  • Jadilah dirimu seutuhnya
    Jika Anda diberikan pekerjaan untuk memotret hal yang sudah banyak dipotret oleh oranglain, maka apa yang akan Anda tonjolkan? Tentu saja Anda harus menjadi diri sendiri sehingga foto Anda pun akan menggambarkan kepribadian Anda di dalam gambar tersebut.
  • Cari Spesialisasi
    Ukurlah sendiri kemampuan yang Anda miliki sehingga Anda dapat mendalami lebih lanjut apa yang Anda bisa yang ke depannya akan menjadi sebuah spesialisasi bagi diri Anda.
  • Asah Kemampuan Anda
    Anda jangan sampai berhenti belajar karena kegiatan travel photography membutuhkan pembaharuan ilmu setiap saat. Jika Anda berhenti, maka Anda akan kehilangan pekerjaan Anda dengan segera.

Menjadi pekerja bidang travel photography memang menyenangkan, semoga saja Anda memang pantas mendapatkan pekerjaan tersebut dan dapat terus menggali keilmuan pada bidang tersebut sehingga Anda menjadi lebih profesional dan dikenal banyak orang.