Air Terjun Lapasi-Pasi, Air Terjun Mungil nan Cantik Bagai Telaga Bidadari
Posted by Adi Wijaya on 29th July 2015
| 3424 views

Mungkin tak banyak yang mengetahui keberadaan air terjun mungil ini karena para wisatawan hanya mengetahui sungai tamborasi aja, padahal tidak jauh dari tempat itu terdapat sebuah air terjun mungil, cantik bagai telaga bidadari, kok bisa..? yahh cobalah kamu tengok sendiri..? kalau belum sempat ke sana liat foto-fotonya aja dulu di sini 😀

Air Terjun memang selalu menarik bagi saya untuk nikmati bukan hanyak menyenangkan tapi rasa segar yang akan kita dapatkan ketika nyebur dan menyatu dengan segarnya air terjun betul-betul akan membuat kita fresh. Tak hanya itu, bagi saya yang mencintai seni Travel Photography tentu ini adalah spot yang sangat bagus untuk latihan mengembangkan skill fotographyku.

Namun, Saya menyayangkan tempat seindah ini jarang ada yang mengetahui, apakah ini betul-betul sebuah keindahan yang tersembunyi..?yahh bahasa kerennya “hidden paradise lah” ataukah saya yang baru tahu tempatnya hahaha..tapi terlepas dari itu semua, satu juga kesyukuran saya tempat ini belum terekspose oleh banyak orang mengingat sekarang-sekarang ini lagi tenar-tenarnya di media sosial kayak gini..

kalau ada tempat indah jangan di sharezzzttt kalau ada tempat indah jangan di share, nanti di rusak anak gaul” jadi saya salah dong ngeshare dan nulis tentang tempat seindah ini, dan akhirnya semua orang tahu dan anak gaul datang wkwkwkw.. 😀 :D.

maafkan diriku..karena niat saya sebenarnya tidak seperti itu, niat saya tulus untuk mengenalkan keindahan indonesia, agar kamu tahu bahwa INDONESIA ITU BEGITU INDAH KAWAN.

Namun, kita juga harus mengakui dan sadari bahwa siapa pun bisa merusak sebuah tempat bagus tergantung orangnya, jadi bukan karena dia anak gaul atau bukan,, tapi lebih dari kesadaran dan kecintaanya terhadap alam. 😉 iya nggak bro,, serius amat bacanya.. ngopi dulu lah 😀

Nah, Bagaimana caranya kita ke lokasi air terjun..?

Jarak air terjun ini tak begitu jauh dari permandian sungai tamborasi, kamu hanya perlu melanjutkan perjalananmu lagi sekitar 30 s.d 40 menitan lah menuju arah kota kolaka utara dan dalam perjalanan kamu perlu bertanya ke warga-warga di mana letaknya desa lapasi-pasi, setelah sampai di desa lapasi-pasi bertanyalah kamu di mana air terjun lapasi-pasi..? kalau kebetulan orang yang kamu tanyai tidak mengetahuinya, cobalah bertanya ke orang lain lagi pasti ada yang tau kok.

Air terjunnya itu masih masuk lorong lagi tapi tenang aja, mobil udah bisa masuk kok cuman sampai di jembatannya aja, kecuali motor bisa masuk sampai di pinggiran sungai.

Kalau sudah dapat jalan masuknya teruslah masuk sampai ketemu sebuah jembatan, kemudian terus lagi sampai kamu menemukan jalan yang berbentuk letter “S” di sebelah kananmu di situ terdapat jalan menurun ke bawah, pas di ujung jalan itu sudah itulah spot air terjunnya, atau kamu juga bisa menyusuri air sungai sampai kamu menemukan air terjunnya… taraaaaa udah ketemu kan air terjunnya..? kalau masih belum, udah pulang aja hahahaha… masa gitu aja nggak bisa ketemu.

Welcome di air terjun Lapasi-pasi, air terjun mungil dan cantik bagai telaga bidadari

Air Terjun Lapasi-pasi
View Air Terjun Lapasi-pasi

Ntah kenapa saya mengatakan air terjun mungil bagai telaga bidadari,, tapi perasaan saya seperti itulah ketika pertama kali melihat air terjun mungil ini,,,sebelum sampai di air terjun saya menyusuri sungai dengan bebatuan-bebatuan yang lumayan besar, merasakan airnya aja udah seger banget apalagi kalau mandi. Nah ketika saya sampai di air terjunya.. Subhanallah cantiknya ini air terjun, air terjunnya mungil, kira-kira hanya setinggi 5 meter tapi air terjunnya cantik bos.

Cantik toh air terjunnya, airnya biruuu tapi nggak begitu dalam cuman lumayan hehe.. kalau kamu nggak bisa berenang, kamu mainnya di pinggiran aja yah.. :D.

ini foto-foto lainnya air terjun lapasi-pasi

#maaf yaahh pajang foto selfie juga 😀 😀
air terjun lapasi-pasi

atau ini

Air Terjun Lapasi-Pasi
Air Terjun Lapasi-Pasi

oke sekian guys cerita perjalanan kita ke air terjun lapasi-pasi mari kita lanjutkan perjalanan pulang ke sungai tamborasi, sungai terpendek di dunia untuk menikmati sunset. lanjuttt ceritanya di SINI