Ada Rencana Mampir Jalan-Jalan Ke Jakarta..? Pakai Big Bird aja,di Jamin Lebih Mudah dan Murah
Posted by Adi Wijaya - Travel Blogger on 10th May 2019
| 786 views

Dalam beberapa pekan ke depan, kita akan menyaksikan sebuah even besar tanah air yang sangat fenomenal dan mungkin hanya terjadi di Indonesia saja. Orang-orang mungkin akan sepakat bahwa hari paling berbahagia itu adalah Hari Pulang Kampung Nasional. Hari di mana semua perantau akan kembali bersua dengan sanak keluarga di kampung atau sekedar berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga besar mereka. Hari pulang kampung nasional ini biasanya karena bertepatan dengan hari libur lebaran, cuti bersama dan juga hak cuti tahunan yang di ambil oleh para pegawai atau karyawan.

Dan Insya Allah bukan cuman mereka yang akan berbahagia dengan moment tersebut, tapi “saya” secara pribadi juga sangat menunggu moment seperti ini untuk berkumpul dengan keluarga di hari yang sangat berbahagia itu.

Nah rencananya sebelum balik ke Sulawesi, saya ingin mampir dulu gais di rumah keluarga, tepatnya di Gambir Jakarta Pusat, sembari menyempatkan jalan-jalan ke Ibukota tercinta. Oleh karena itu, saya berencana ingin menggunakan bus dari Bandara menuju ke Gambir. Kali ini saya ingin menggunakan Big Bird Airport Shuttle..,bus nya macam ini nih.. 😊

Foto by Traveloka

Apa sih Big Bird Airport Shuttle?
Kalau kalian familiar dengan taksi blue bird, maka Big Bird Airport Shuttle ini satu manajemen. Big Bird Airport Shuttle, atau yang biasa dikenal juga dengan nama Big Bird JAC (Jabodetabek Airport Connextion) yang beroperasi sejak Mei 2017 yang lalu.

Big Bird Airport Shuttle telah tersedia dari dan ke Terminal Kedatangan 1, 2, dan 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, hotel, pusat perbelanjaan dan stasiun di Jakarta dan Medan. Harga Big Bird Shuttle sangatlah terjangkau hanya Rp39.000,- saja dengan titik keberangkatan sesuai dengan proses booking yang dipilih.

Nahh karena ada rencana transit ke Jakarta maka saya berencana menggunakan Shuttle Bus menuju ke rumah keluarga di Jakarta Pusat, beberapa alasan saya kenapa memilih Shuttle bus adalah:

Harga Tiket Tentu Lebih Murah Gaissss…
Ini nih alasan pertama yang bikin saya kenapa lebih memilih naik Shuttle Bus ketimbang moda transportasi yang lain, yaitu Harganya murah gais…haha karena hanya dengan Rp39.000,- kita sudah bisa naik bus, ber AC dan pastinya busnya pun nyaman 😊

Anda bisa memesan tiket bus kapan pun dan dimana pun tanpa harus ngantri.
Jaman sekarang memang canggih yah, belum sampai tujuan pun kita sudah bisa memesan tiket bus yang kita mau. Seperti saya nih, baru berencana akan ke Jakarta tapi tiket bus nya sudah bisa saya pesan lebih dulu, jadi pas nyampai di Bandara saya bisa langsung naik bus aja karena jadwal kedatangannya pun sudah saya ketahui sebelumnya.

Dengan Pilihan Jadwal Keberangkatan yang lebih Variatif.
Dengan kekuatan smartphone andalan kalian, kalian hanya tinggal membuka aplikasi Traveloka terus ke menu airport transport dan dan di sana kalian tinggal milih Shuttle Bus aja kemudian tentukan jam berapa keberangkatan kalian. Saat ini ada 9 rute perjalanan Bus Big Bird Shuttle, 8 rute untuk keberangkatan dari Jakarta dan 1 rute untuk keberangkatan dari Medan. Untuk jam keberangkatan dimulai dari yang paling pagi saya cek ada yang berangkat pukul 03.00 pagi hingga pukul 12.00 malam.

Cara Pembayaran Lebih Mudah.
Bagi kalian yang sudah terbiasa bertransaksi menggunakan aplikasi mobile traveloka, maka melakukan pembayaran tike online bus anda pun juga akan terasa lebih mudah, karena hanya dengan beberapa kali klik saja tiket bus yang resmi sudah bisa anda peroleh.

Dengan adanya Big Bird Airport Shuttle ini, para pemudik yang hendak pulang kampung atau sekedar transit di Jakarta tentu akan merasa sangat terbantu dengan adaya layanan ini, atau bagi mereka traveler yang suka bepergian, yang suka nongkrong di Bandara maka pilihan menggunakan Big Bir Airport Shuttle sangatlah pas, karena selain menghemat biaya perjalanan traveler siapa tau kamu bisa ketemu jodoh di bus itu .. ihhhiiirrrr 😊 hehehe

Oke gais… sekian cerita dari saya, jika ada pertanyaan dan komentar silahkan komen ya 😊 Salam Traveling.